THINK BIG IF U WANT TO BE A BIG

Hao….

Hanya berbagi ilmu, sekalipun mungkin udah banyak yang nemuin tapi aku pengen cerita berawal dari pengalaman pribadi. Sewaktu aku mau burning CD pake software NERO itu sering nyendat bahkan gagal. Usut punya usut ternyata itu semua dikarenakan  ada beberapa file yang akan terbakar ama antivirus AVG terdeteksi sebagai virus, wuh… padahal datanya hampir 4GB, akhirnya aku berikana beberapa solusi agar file yang akan di burn gak error n lebih cepat.

TIPSnya sebagai berikut :

1. Sebelum melakukan Burning CD /DVD, Hapus semua file yang ada di C:\Windows\Prefecth

2. Hapus Juga semua file yang ada di C:\Windows\Temp

3. Kemudian Matikan Semua Anti Virus

4. Waktu proses Burning CD Gunakan Kecepatan Maksimal 24 Kb/ Second

5. Sedangkan Untuk DVD itu gunakan 16 Kb/ second

Sekalipun hasilnya tidak begitu ketara tapi efektif untuk meminimalisir file2 yang korup akibat Proses Burning. met Mencoba

Comments on: "Tips Cepat Untuk Burning CD / DVD" (5)

  1. waaa.. keren, thx bgt bro.. gw da coba tips no

    1. Sebelum melakukan Burning CD /DVD, Hapus semua file yang ada di C:\Windows\Prefecth

    2. Hapus Juga semua file yang ada di C:\Windows\Temp

    ternyata bisa buat cpt.. biasa nya ne dvd rw cepet kadang lama.. skrng cpt

  2. itu semua berdasarkan pengalaman pribadi aja,
    tapi kalo yang antivirus itu kalo ENABLED, file2 yang terproteksi sebagai virus itu gak akan berhasil terBurning

  3. mas nanya dong???
    gimana cara burning file AVI yang kapasitasnya 4.8gb, sedangkan DVD cuma 4.5gb.
    caranya gimana mas??
    trs kalo burning continue caranya gimana mas??
    makasih sebelumnya

  4. aku ada VCD nikahan, trus ingin aku gandakan.tapi cd-nya tidak terdapat .dat-nya, yang ada cuman aplication yang juga tidak bisa dibuka di computer, tapi bisa diputar di VCD player. setiap aku mau burning hasil iso-nya pada akhirnya peng-iso-annya komputer selalu macet alias “hang”.
    mungkin ada pemecahannya untuk dapat diburn?

    • coba buka di komputer lain.. kalo komputer lain juga gak bisa, silahkan.. anda gunakan alcohol untuk mengecek bagaimana kondisi dari, file tersebut

Leave a comment